Selasa, 14 Oktober 2008

Mempromosikan Blog

Mempromosikan Blog

· Mempromosikan Blog

Setelah kita berhasil membuat blog, maka blog kita ingin dikenal orang lain dan bahkan dikenal juga di dunia maya. Tentunya langkah-langkah perlu kita buat untuk mempromosikan blog kita. Paling mudah adalah memberi tahu alamat blog kita pada teman-teman yang kita kenal. Jelas cara mempromosikan blog dengan langkah seperti itu mempunyai keterbatasan, hanya teman-teman yang kamu kenal saja yang bisa menjangkau blog kamu. Lalu bagaimana jika blog kamu ingin dikenal lebih luas lagi? Mungkin cara mempromosikan blog ini bisa kita coba.

· Mempromosikan Blog

Dengan memberikan komentar pada salah satu posting di halaman blog orang lain. Memberikan komentar pada blog orang lain termasuk metode yang efektif untuk mempromosikan blog kamu.

· Mempromosikan Blog

Cara lainnya yaitu saling bertukar link. Kita bisa menampilkan link blog orang lain pada blog kamu. Ini juga salah satu cara untuk mempromosikan blog.

· Mempromosikan Blog

Cara untuk mempromosikan blog yang layak dicoba adalah dengan mendaftarkan blog kita pada situs mesin pencari khusus untuk pencari blog. Cobalah untuik mempromosikan blog kamu masuk ke Technorati.com. Situs ini memang mengkhususkan dirinya untuk melakukan pelacakan terhadap website blog. Technorati akan meng-update data setiap jam untuk mengikuti perkembangan blog. Dengan mendaftarkannya, blog kamu akan mudah dicari dengan mesin ini.

· Mempromosikan Blog

Untuk mempromosikan blog lewat Technorati, kita harus membuat account terlebih dahulu di situs tersebut. Isilah data-data yang diperlukan pada saat mendaftar. Setelah account tercipta, langkah berikutnya adalah mendaftarkan alamat blog kamu yang akan dipromosikan. Carilah menu ‘ Claim Your Blog’. Pada halaman ini kamu cukup menuliskan alamat blog lalu tekan tombol ‘Begin Claim’. Technorati akan melakukan pengesahan alamat blog yang dipromosikan.Dengan mempromosikan blog maka blog kamu akan ada sedikit modifikasi pada halaman blog yang kamu promosikan sesuai dengan permintaan. Ikuti saja langkah-langkahnya.

· Mempromosikan Blog

Mempromosikan blog.

1 Komentar:

Pada 14 Oktober 2008 pukul 06.17 , Blogger Setya Prihanta mengatakan...

Kami persilkan yang mau coba...! Semoga berhasil.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda